You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kapolda Dukung Kegiatan Malam Takbir di Ibukota, Asalkan Patuhi Aturan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kapolda Metro Minta Warga Tak Takbir Keliling

Polda Metro Jaya mengimbau warga Jakarta tidak melakukan konvoi saat malam takbiran. Polda meminta seluruh kegiatan malam takbiran agar dipusatkan di masjid atau mushola.

Kami menganjurkan kegiatan malam takbiran dilaksanakan di masjid dan mushola atau lapangan agar lebih tertib, khidmat, dan khusyuk

"Kami menganjurkan kegiatan malam takbiran dilaksanakan di masjid dan mushola atau lapangan agar lebih tertib, khidmat, dan khusyuk," ujar Irjen Pol Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya, usai rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan malam takbiran, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/7).

Imbauan untuk tidak melakukan takbiran keliling ini, kata Tito, karena melihat ada beberapa kasus dan tren saat kegiatan Sahur On The Road (SOTR). Banyak terjadi pelanggaran hukum serta justru menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmnas).  

Malam Takbiran, Petugas PJU Tetap Piket

"Kegiatan SOTR selain menimbulkan pelanggaran lalu lintas juga sudah mengarah pada tindakan konvoi yang membuat masyarakat tidak nyaman. Bahkan, mengarah ke pelanggaran pidana. Ada beberapa kasus tawuran yang terjadi seperti di Mampang Prapatan beberapa waktu lalu, mengakibatkan seorang warga tewas," ujarnya.

Karena itu, lanjut Tito, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah penertiban jika ada warga Ibu Kota yang ingin melaksanakan konvoi saat malam takbiran.

"Kami akan melokalisir warga dari Tangerang, Bekasi, dan Depok dapat melaksanakan takbir di wilayah masing-masing. Mereka tidak diperkenankan masuk ke Jakarta," tegasnya. 

Selain itu, lanjut Tito, Polri akan melakukan penertiban dan menganjurkan kepada pengguna jalan yang takbir keliling agar mematuhi rambu lalu lintas.

"Kami akan melakukan tindakan tegas kepada warga yang melanggar aturan hukum. Untuk itu, kami akan mengerahkan personel besar-besaran untuk mengamankan malam takbiran di Jakarta," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito